Selasa, 21 September 2010

Cerita Rave Master

Rave (manga)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Rave (manga)
Grooverave.jpg
Groove Adventure Rave
Genre Petualangan
Khayalan
Komedi
Shonen
Manga
Pengarang Hiro Mashima
Penerbit Flag of Japan.svg Kodansha
Flag of Indonesia.svg Elex Media Komputindo
Flag of Canada.svg Flag of the United States.svg Tokyopop
Flag of France.svg Glénat
Flag of Germany.svg Egmont
Flag of Malaysia.svg Comics House
Flag of Thailand.svg Vibulkij
Anime
Sutradara Takashi Watanabe
Studio Studio Deen
Jaringan Flag of Japan.svg TBS
Flag of the Philippines.svg ABS-CBN , Studio 23 , AXN
Flag of the United States.svgCartoon Network
Flag of Brazil.svg Cartoon Network
Ditayangkan 13 Oktober 200128 September 2002Flag of Japan.svg
Jumlah episode 51
Portal Anime dan Manga
Rave (Jepang: レイヴ) atau dikenal juga dengan Groove Adventure Rave adalah manga karya Hiro Mashima. Di Indonesia manga ini telah diterbitan sampai tamat oleh PT Elex Media Komputindo.

[sunting] Sinopsis

Semua berawal pada tahun 0015 (tahun 10015 dibaca 0015), saat itu kekuatan yang dikenal sebagai "ibu" dari segala Dark Bring yakni Sinclaire, mengancam dunia. Shiba sebagai Rave Master pertama mencoba menghancurkan dengan pedangnya namun yang terjadi adalah Overdrive yakni sebuah ledakan besar yang menghancurkan sepersepuluh bagian dari dunia. Rave yang digunakan Shiba saat itu akhirnya terpencar menjadi 5 bagian akibat Overdrive' dan Shiba hanya dapat mengambil satu bagian dari Rave tersebut. Namun, Shiba belum mampu menghancurkan Sinclaire dan hanya mampu melukainya.
50 tahun berlalu sejak itu, Haru Glory, seorang remaja yang tinggal di pulau Garage menemukan makhluk aneh yang mempunyai badan kecil serta hidung seperti bor. Haru diberitahu oleh Shiba bahwa itu adalah "Plue". Makhluk itu adalah makhluk yang menemani Rave Master sebagai Rave Warrior.
Tidak lama setelah itu, Feber, Anggota dari Demon Card (organisasi yang berencana menggunakan dark bring untuk menguasai dunia) menemukan Shiba dan meminta Shiba untuk memberikan Rave padanya. Shiba menolak dan akhirnya Feber menggunakan kekerasan. Shiba kemudian memberikan Rave pada Haru dan menyuruhnya kabur tetapi Haru menolak untuk kabur dan mencoba untuk menolong Shiba. Saat Feber mencoba untuk mengambil Rave dari Haru, Haru tiba-tiba mengeluarkan kekuatan Rave dengan pukulannya yang akhirnya Feber kalah dengan Explosion (Jurus Rave). Shiba terkejut sekaligus menyadari bahwa Haru telah dipilih oleh Rave untuk menjadi Rave Master kedua. Sejak hari itu Haru mulai mencari sisa bagian dari Rave dan memulai perjalanan untuk menghancurkan Demon Card.
Pembeberan isi cerita berakhir di sini.

[sunting] Tokoh-tokoh

  • Haru Glory: Tokoh utama dari dari cerita ini. Dia adalah Rave Master kedua. Pada awalnya Haru tidak mempunyai niat untuk bertualang kedunia. Namun demi mengalahkan Demon Card, Haru akhirnya pergi dan mencari Rave untuk mencapai ambisi tersebut.
  • Elie: Seorang wanita yang tidak mempunyai ingatan apapun termasuk namanya. Elie adalah nama yang diambil dari tatonya yang bertuliskan "3173", yang kalau dibaca kebalikan bertuliskan "ELIE". Elie adalah pemilik kekuatan Etherion tetapi Elie sendiri tidak mengerti bagaimana cara mengontrolnya dan Haru sebagai Rave Master berhasil menyegel kekuatan Etherion tersebut.
  • Hamrio Musica: Pemimpin bandit bernama "Silver Rhythm" yang mempunyai kekuatan sebagai "Silver Claimer", kekuatan untuk memanipulasi silver menjadi apapun.
  • Ruby: seekor pinguin yang bisa kemasukan dewa dan bisa mengeluarkan sihir.
  • let: bangsa naga, awalnya dia adalah lawan haru, namun setelah dikalahkan haru dia memutuskan untuk bergabung dengan team haru, dia memiliki seorang kekasih bernama Julia yang juga merupakan bangsa naga.
  • Plue: seekor makhluk mirip anjing yang lucu dan sering disebut serangga oleh Elie, dengan hidungnya yang runcing ia dapat menghancurkan dark bring yangg tidak dapat dihancurkan oleh ilmu perak musica sekalipun.
  • Griffon Kato biasa dipanggil Griff oleh teman-temannya, dia sangat memuja Plue yang disering disebutnya dengan "master Plue". Sosoknya seperti gelembung biru yang aneh dengan mata dan banyak lengan. besarnya hampir sama dengan Plue tetapi Griff punya kemampuan bicara. Griff punya kemampuan berubah bentuk, seperti mengelembungkan badan dan memanjangkan lengannya. Di dalam grup mereka, Griff adalah penunjuk jalan (perpetaan).

1 komentar:

Shin AndroMeda mengatakan...

baru belajar...

Posting Komentar